Update Jadwal Pramusim Liga 1 dan Liga 2, Piala Wali Kota Solo Live Indosiar

Update Jadwal Pramusim Liga 1 dan Liga 2, Piala Wali Kota Solo Live Indosiar

Turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo yang akan diikuti dari klub Liga 1 dan Liga 2 akan berlangsung pada 29 Juni hingga 4 Juli 2021. Jadwal tersebut mundur dari yang sebelumnya direncanakan digelar pada 20 Juni di Stadion Manahan, Solo. Hal ini tak lepas dari peningkatan kasus Covid 19 yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, termasuk Solo.

Delapan kontestan dari empat tim Liga 1 dan 4 tim Liga 2 akan melakoni laga pemanasan jelang musim kompetisi 2021. Mereka adalah Persis Solo, RANS Cilegon FC, Dewa United, PSG Pati (Liga 2), Persib Bandung, Arema FC, Bhayangkara FC, dan Bali United (Liga 1). Tapi, satu di antara mereka, yakni Dewa United mengundurkan diri dan akan digantikan oleh Sriwijaya FC.

Dari bagan dan format pertandingan tak ada yang berubah. Persis Solo akan menghadapi PSG Pati pada laga pembuka, kemudian dilanjutkan laga Persib Bandung kontra Arema FC pada hari yang sama. Keesokan harinya ada laga Rans Cilegon FC vs Sriwijaya FC, dan Bali United kontra Bhayangkara FC.

Turnamen Piala Wali Kota Solo akan berlangsung dengan sistem gugur, dan tidak ada antar kasta liga yang berduel, kecuali di final. Delapan tim dari Liga 1 dan Liga 2 ini akan mendapat hadiah cukup besar jika berhasil menjuarai Piala Wali Kota Solo. Pihak penyelenggara menyiapkan uang ratusan juta rupiah pada tim tim yang sampai pada tahap tertentu.

Ketua Organizing Committee (OC) Wanda Cahyadi mengungkapkan, pemenang akan mendapat hadiah sebesar Rp 500 juta. Sementara itu, klub yang menduduki peringkat kedua memperoleh uang Rp 300 juta. Tim yang bertarung untuk tempat ketiga dan keempat pun akan mendapat apresiasi.

Keduanya bakal diganjar hadiah Rp 200 juta untuk tim peringkat ketiga. Baca juga: Momen Kocak di Jumpa Pers Piala Wali Kota Solo 2021, Kaesang Pangarep Tampil Bak Malaikat Dan uang senilai Rp 100 juta bagi klub yang mengamankan peringkat keempat.

Selain itu, masih ada match fee yang akan didapatkan para klub yang berlaga di babak 8 besar. Klub yang tampil sebagai pemenang di babak 8 besar akan mendapat kucuran Rp 75 juta. Sedangkan pihak yang kalah akan mendapat Rp 40 juta.

"Hadiah yang diperebutkan, juara 1 mendapat Rp 500 juta," ungkap Wanda Cahyandi dalam sesi jumpa pers virtual Piala Wali Kota 2021, Jumat (11/6/2021). "Juara dua akan mendapat Rp 300 juta, juara tiga akan mendapat Rp 200 juta." "Juara keempat akan mendapat Rp 100 juta. Di luar itu masih ada match fee."

"Match fee ini hanya berlaku di babak 8 besar. Di mana pemenang akan mendapat Rp 75 juta dan yang kalah Rp 40 juta," sambungnya. Seluruh pertandingan Piala Wali Kota Solo nantinya akan disiarkan langsung Indosiar dan bisa juga disaksikan melalui live streaming Vidio.com. Selasa (29/6/2021)

Persis Solo vs PSG Pati Persib Bandung vs Arema FC Rabu (30/6/2021)

Sriwijaya FC vs RANS Cilegon FC Bali United vs Bhayangkara Solo FC Jumat (2/7/2021)

Babak semifinal Minggu (4/7/2021) Babak Final

Leave a Reply

Your email address will not be published.