Terciptanya Transfer Segitiga – Chelsea Jadi Aktor Pertama, Tammy Abraham Penyempurna

Terciptanya Transfer Segitiga – Chelsea Jadi Aktor Pertama, Tammy Abraham Penyempurna

Terdapat salah satu sorotan menarik pada bursa transfer musim panas ini yakni terciptanya transfer segitiga. Transfer segitiga tersebut melibatkan tiga tim berbeda yang sama sama berhasil mendatangkan para pemain incarannya. Uniknya para pemain incaran yang berhasil didatangkan itu sama sama memiliki tipe pemain nomor sembilan.

Hal itu diawali oleh keberhasilan Chelsea yang menjadi dalang utama di balik terciptanya transfer segitiga tersebut. Chelsea secara brilian mampu mendatangkan Romelu Lukaku dengan mahar 97,5 juta poundsterling dari Inter Milan. Keberhasilan Chelsea mendatangkan Lukaku dipastikan akan menambah daya ledak serangan The Blues pada musim musim kedatangan.

Insting predator luar biasa yang dimiliki Lukaku menjadi hal yang menakutkan bagi lawan lawan Chelsea. Torehan 259 gol dan 85 assist dari 519 laga menjadi bukti ketajaman Lukaku sebagai salah satu bomber terbaik di dunia. Chelsea pun dipastikan akan semakin kuat dalam mengarungi kompetisi musim baru ini dengan kehadiran Lukaku di lini depan.

Hal ini dikarenakan Lukaku seakan menjadi jawaban dari lini depan Chelsea yang musim lalu tergolong kurang efektif dalam memanfaatkan peluang emas. Kepergian Lukaku berhasil diantisipasi Inter Milan saat mereka menuntaskan kepindahan Edin Dzeko dari AS Roma. Meskipun telah berusia kepala tiga, Inter Milan cukup yakin bahwa Dzeko menjadi deputi ideal untuk kepergian Lukaku.

Inter Milan tak perlu mengeluarkan dana sepeserpun untuk bisa merekrut Dzeko dari AS Roma. Eks pemain Manchester City itu sepakat untuk bekerjasama dengan Inter Milan selama dua tahun kedepan alias sampai Juni 2023. Inter Milan diwajibkan untuk membayar bonus senilai 1,9 juta euro (sekitar Rp 32 miliar) kepada AS Roma.

Bayaran bonus itu wajib ditunaikan Inter Milan jika klub besutan Simone Inzaghi tersebut berhasil finis di empat besar Serie A. Dzeko akan mengenakan nomor punggung sembilan yang tak lain merupakan milik Lukaku. Dan kepindahan Dzeko membuat AS Roma bergerak sigap untuk mencari penggantinya.

AS Roma pun berhasil menyempurnakan transfer segitiga tersebut dengan cara mendatangkan pemain Chelsea, Tammy Abraham. Pemain kelahiran 1997 itu menandatangani kontrak hingga Juni 2026 dengan nominal gaji 4,5 juta euro per musim. Abraham akan tetap mengenakan nomor punggung sembilan sepeninggalan Edin Dzeko yang hijrah ke AS Roma.

Biaya 40 juta euro dengan tambahan 5 juta euro menjadi mahar yang harus ditebus AS Roma untuk mendatangkan Abraham dari Chelsea. AS Roma pun memiliki kewajiban untuk menyetujui keinginan Chelsea jika klub tersebut ingin memulangkan sang pemain. Tim berjuluk Giallorossi harus menyetujui opsi pembelian kembali senilai 80 juta euro yang ditawarkan Chelsea (berlaku Juni 2023).

Abraham sendiri harus rela pergi dari Chelsea lantaran kedatangan Romelu Lukaku yang direkrut Chelsea pada musim panas ini. Kedatangan Lukaku secara tidak langsung hanya akan membuat Abraham menjadi opsi penyerang ketiga Chelsea, dibawah Timo Werner. Dan kepindahan Abraham akhirnya dipandang sebagai langkah terakhir penyempurna segitiga transfer pada musim panas ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.