Putus Sekolah, Bocah Viral yang Bantu Ambulans Buka Akses Jalan saat Macet Dapat Asuransi Pendidikan

Putus Sekolah, Bocah Viral yang Bantu Ambulans Buka Akses Jalan saat Macet Dapat Asuransi Pendidikan

Sosok Adrian, bocah tujuh tahun yang membantu ambulans membuka akses jalan saat macet, ramai diperbincangkan publik. Video saat ia beraksi memberi aba aba agar deretan mobil yang menghalangi ambulans segera menepi, viral di media sosial. Hingga akhirnya, ambulans yang terjebak di tengah kemacetan itu mengikuti instruksi sang bocah dan bisa segera sampai ke tempat tujuan.

Rupanya, perekam video yang berada di dalam ambulans adalah rekan dari pegiat sosial bernama Tubagus Zainal Arifin. Tubagus Zainal Arifin yang akrab disapa Uncle Teebob ini menuturkan, aksi heroik itu terjadi di perempatan Jalan Soekarno Hatta Ibrahim Adjie, Bandung atau di lampu merah Samsat Kiaracondong (Kircon), Bandung pada Kamis (6/5/2021) lalu. Teebob menceritakan, kala itu temannya tengah membawa seorang pasien yang memiliki sakit jantung untuk dibawa ke rumah sakit di Kota Bandung.

Kemudian, munculah seorang bocah yang diketahui bernama Adrian dengan aksinya membantu membuka akses jalan untuk ambulans di tengah kemacetan. Saat menyaksikan video tersebut, Teebob langsung takjub dengan aksi sang bocah hingga ingin mengetahui latar belakangnya lebih lanjut. Setelah ditemui, Teebob akhirnya mengetahui jika Adrian merupakan sosok bocah yang sangat ceria dan lincah.

Saat ditemui di kediamannya di daerah Margasari, Buahbatu, Kota Bandung pada Minggu (16/5/2021) lalu, Adrian mengaku berinisiatif sendiri membantu ambulans. Hal itu dilakukan lantaran Adrian menyukai hal hal yang berhubungan dengan mobil ambulans, seperti bunyi sirinenya. Untuk itu, Adrian tak segan langsung membantu ambulans yang terjebak kemacetan.

Kemudian, setelah ditelusuri lebih lanjut, Teebob menuturkan ternyata Adrian telah berhenti bersekolah. Sebelumnya, bocah berusia tujuh tahun ini sempat bersekolah TK, namun dia keluar karena sering mendapat bullyan dari temannya. Teebob pun menyayangkan, Adrian yang sangat aktif dan lincah ini justru dianggap berbeda oleh orang orang di lingkungannya.

Sang Ibu pun sampai mendapat saran dari tetangga agar memasukkan Adrian ke Sekolah Luar Biasa (SLB) karena hiperaktifnya. Padahal, Teebob menilai, Adrian memiliki potensi yang besar jika diarahkan dengan tepat. Untuk itu, Teebob dan rekan rekannya pun berencana membuat asuransi pendidikan.

Hal itu agar Adrian bisa mendapatkan arahan yang tepat dalam pendidikannya. "Besok kita rencana mau ke salah satu bank yang punya asuransi pendidikan." "Kita ingin kasih solusi terbaik buat mereka, bukan hanya open donasi, kumpul, kasih dan selesai."

"Kita pengen adik Adrian bisa sekolah sampai SMA dan menjadi sesuatu kedepannya," ungkap Teebob. Sebelumnya diketahui, video aksi heroik bocah yang membuka akses jalan untuk ambulans di tengah kemacetan, akhir akhir ini viral di media sosial. Dalam tayangan video yang beredar, bocah tersebut tampak berjalan seorang diri di tengah kemacetan.

Terlihat juga deretan mobil berpelat D berada di samping kanan dan kiri bocah itu. Sementara, sirine ambulans yang berbunyi terus menerus sempat kesulitan untuk menerobos kemacetan. Kemudian, sosok bocah yang menggunakan kaus berwarna biru itu melakukan aksi heroiknya.

Sembari berjalan mundur, ia tak gentar memberi aba aba agar mobil yang menutupi jalannya ambulans agar sedikit menepi dari jalanan. Selanjutnya, mobil ambulans yang terjebak di kemacetan pun langsung mengikuti instruksi bocah tersebut. Hingga akhirnya, bocah tersebut berhasil membantu ambulans untuk segera sampai ke tempat tujuan.

Sontak, video bocah yang membantu ambulans itu menjadi viral dan dibagikan oleh banyak akun di berbagai media sosial. Banyak warganet yang mengaku terharu kala melihat video tersebut. Ada juga warganet yang mendoakan keselamatan sang bocah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.