PSIS Semarang Resmi Tunjuk Ian Andrew Gillan sebagai Nakhoda Baru Arungi BRI Liga 1

PSIS Semarang Resmi Tunjuk Ian Andrew Gillan sebagai Nakhoda Baru Arungi BRI Liga 1

Klub peserta BRI Liga 1, PSIS Semarang akhirnya menunjuk sosok yang akan menangani mereka sepeninggal Dragan Djukanovic. PSIS resmi menunjuk Ian Andrew Gillan sebagai pelatih baru yang akan mendampingi mereka di BRI Liga 1 2021. Pengumuman Ian Andrew Gillan sebagai pelatih baru PSIS bisa dijumpai di postingan akun Instagram resmi klub.

Mahesa Jenar menampilkan sosok Ian dalam postingan tersebut. Mereka menyertakan caption yang berisi sambutan hangat tim kebanggaan warga Semarang ini. "Dengan bangga kami umumkan Ian Andrew Gillan yang resmi bergabung ke tim PSIS Semarang sebagai pelatih kepala," bunyi penggalan caption di postingan tersebut.

Andrew akan dibantu dengan tim pelatih yang sudah ada di kubu Mahesa Jenar. Hal itu akan memudahkan sang pelatih anyar untuk menjalankan tugasnya menuntun tim di BRI Liga 1 2021. "Ian Andrew Gillan akan bersinergi dengan tim pelatih yang sudah ada untuk semakin memperkuat Laskar Mahesa Jenar untuk arungi BRI Liga 1 2021," tulis PSIS di akun Instagramnya.

Selain itu, pihak PSIS juga menapilkan CV singkat dari sang pelatih. Dari informasi yang dibagikan, Ian merupakan pelatih berdarah Skotlandia dan Australia. Ia rupanya merupakan nama lama di kancah persepak bolaan Asia dan Australia.

Pria berusia 56 tahun ini mengawali karier sebagai staf pelatih klub Australia, Perth Glory. Ia menjadi bagian dari Perth Glory dari tahun 2010 hingga 2013. Setelah itu, ia memulai petualangannya di ranah Asia.

Secara khusus, ia berkutat di klub klub yang berbasis di Asia Tenggara. Tahun 2014 hingga 2017, ia masuk ke klub Liga Malaysia, Kedah FA. Ia memutuskan menerima pinangan klub asal Filipina, Ilocos United pada tahun 2017.

Ia berada di sana selama setahun sebelum kembali ke Negeri Jiran. Pada 2018 hingga 2019, ia menjadi bagian dari Serawak FA. Sampai pada tahun 2020, Ian memutuskan kembali ke Kedah FA.

Leave a Reply

Your email address will not be published.