Piala Walikota Solo 2021, Pelatih Persib Soroti Mepetnya Jadwal

Piala Walikota Solo 2021, Pelatih Persib Soroti Mepetnya Jadwal

Klub Liga 1 2021, Persib Bandung akan ikut ambil bagian dalam turnamen Piala Walikota Solo 2021. Turnamen ini dijadwalkan dimulai pada tanggal 29 Juni mendatang. Berlangsung kurang lebih satu pekan, Piala Walikota Solo 2021 bakal berakhir pada tanggal 4 Juli 2021.

Hal tersebutlah yang menjadi keluhan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Menurutnya, jadwal Piala Walikota Solo 2021 terlalu mepet sehingga pemain akan kesulitan memulihkan tenaganya untuk melakoni laga selanjutnya. "Sebenarnya tidak banyak yang bisa kami lakukan untuk hal itu (kelelahan) jika anda bermain di dua pertandingan dalam tiga hari," kata Robert, dilansir BolaSport.com dari laman resmi Persib.

"Sedangkan tubuh membutuhkan waktu 24 jam untuk beristirahat," ujarnya. Sementara itu, apabila melihat jadwal yang sudah keluar Persib dijadwalkan bermian di hari pertama. Maung Bandung dihadapkan melawan Arema FC pada Selasa (29/6/2021).

Jika bisa lolos dari hadangan Arema FC, tiga hari berselang Persib sudah diwajibkan menjalani laga di babak semifinal. Sedangkan untuk babak semifinal ke final sendiri hanya terpaut dua hari. Terlepas dari mepetnya jadwal, Robert tetap memastikan akan memberikan yang terbaik selama mengikuti Piala Walikota Solo 2021.

"Saya pikir semua orang tahu akan sulit bagi siapapun dalam keadaan bugar," ucap Robert. "Tapi kami akan berusaha sebaik mungkin," tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.