Memilih Mainan Edukasi Untuk Anak Maksimal 3 Tahun

Memilih Mainan Edukasi Untuk Anak Maksimal 3 Tahun

Mengajari anak sedari kecil merupakan salah satu hal yang dapat membantu tumbuh kembang sang anak. Ada begitu banyak cara menyenangkan yang dapat dilakukan salah satu media edukasi anak balita adalah melalui bermain game, pada usianya yang masih balita anak akan fokus untuk menyerap berbagai hal di sekitarnya. Otaknya akan berkembang untuk memecahkan masalah dan menggunakan bahasa dalam berinteraksi serta anak belajar mengkoordinasikan tubuh. Berikut ini beberapa aktivitas yang dapat memberikan stimulasi perkembangan otak anak pada usia 3 sampai 5 tahun sebagai bentuk aktivitas edukasi untuk anak anda.

Bermain balok

Menyusun balok dapat membantu anak untuk mengembangkan daya coba dan memperkaya ide-ide sikecil dama otanya. Selain itu, eduasi anak balita permainan balok ini juga membantu perkembangan motorik sang buah hati.

Bermain pasir dan air

Ajak sang buah hati bermain pasir dan air, jika perlu sediakan perlengkapannya. Untuk beberapa saat permainan ini akan sangat enarik bagi anak sehingga anak akan antusias, selain itu permainan ini akan membuat anak belajar mengenai volume, tekstur, cairan, dan kepadatan.

Bermain kostum

Bunda dapat mengajak anak untuk mengembangkan imajinasinya dengan menggunakan koleksi bajunya. Biarkan dia menjadi apapun dengan kostum yang dipilih, dengan permainan ini anak akan lebih kreatif, imajinatif dan membuat anak memiliki kontrol terhadap sarafnya

Memasak

Ajari anak peralatan memasak dan pura-pura memasak dengannya, walaupun hanya permainan namun hal ini mampu mengembangkan keterampilan pra-literasinnya.

Petak umpet

Permainan ini akan membantu anak untuk memahami lokasi dan meningkatkan kemampuanya untuk memprediksi dan mengenal ruang.

Selain edukasi anak balita dan bermain, bunda juga perlu memperhatikan beberapa hal ketika akan bermain dengan anak seperti memfokuskan perhatian pada anak, melibatkan peran anak secara aktif, berikan kepercayaan diri pada si anak dan menyediakan lingkungan yang nyaman dan aman untuk anak bermain. Selain itu, anak juga akan jauh lebih aktif sehingga bunda perlu memenuhi kebutuhan nutrisi anak agar perkembangan dapat optimal, untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ini bunda dapat mencari informasi dalam situs nutriclub atau klik link berikut ini www.nutriclub.co.id.

Description: edukasi anak balita banyak yang dapat anda lakukan dengan bahan yang murah dan mudah didapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.