Ini Dia 5 Destinasi Wisata yang Cocok untuk Keluarga

Ini Dia 5 Destinasi Wisata yang Cocok untuk Keluarga

 

Bosan di rumah tapi ingin liburan keluarga di Jakarta saja? Berikut rekomendasi tempat wisata yang menarik untuk Anda.

 

Perpustakaan Nasional

Image perpustakaan yang penuh buku kusam dengan lorong yang besar dan gelap tidak akan Anda temukan di Perpustakaan Nasional. Tempat ini telah bertransformasi menjadi perpustakaan yang fancy dan nyaman untuk dikunjungi. Di dalamnya Anda akan menemukan arsitektur yang artsy dan keren seperti galeri seni. Ragam bukunya pun cukup banyak sehingga Anda tidak susah untuk mencari buku yang langka. Untuk bisa masuk ke Perpustakaan Nasional, Anda wajib mendaftar secara online terlebih dahulu dan menentukan hari serta tanggal akan berkunjung.

 

Taman Nasional Kepulauan Seribu

Tahukah Anda bahwa Kepulauan Seribu adalah taman nasional di Indonesia yang ada di Jakarta? Secara administratif, Kepulauan Seribu masih masuk ke dalam wilayah DKI Jakarta. Taman nasional ini mempunyai tiga kelurahan yakni Pulau Harapan, Pulau Kelapa, dan Pulau Panggang. Taman Nasional Kepulauan Seribu memiliki ratusan pulau yang eksotis dan bisa dikunjungi oleh wisatawan. Untuk memasuki kepulauan ini, Anda bisa menaiki boat dari Marina Ancol atau Muara Angke dan berkendara selama kurang lebih 1 sampai 3 jam tergantung pulau yang dituju.

 

Museum Sejarah Jakarta

Nama museum ini mungkin asing bagi sebagian orang. Namun ketika disebut nama Museum Fatahillah, pasti langsung mengetahuinya. Museum yang terletak di Kota Tua ini mempunyai koleksi peninggalan Belanda berupa perabotan rumah tangga, keramik, senjata, dan buku-buku. Di halaman museum ini, terdapat penyewaan sepeda ontel yang bisa Anda sewa untuk berjalan-jalan atau foto-foto.

 

Museum MACAN

Ingin jalan-jalan ke museum yang modern? Museum MACAN wajib dikunjungi. Museum yang memiliki nama panjang, The Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara ini memperlihatkan beragam karya seni modern. Baik dari dalam maupun luar negeri, Museum MACAN menawarkan keunikan karya seni dari para seniman seluruh dunia. Di Museum MACAN, Anda akan merasakan sensasi yang berbeda dari museum pada umumnya.

 

MoJA Museum

Museum yang juga sama modernnya dengan Museum MACAN ini memiliki vibes yang lebih bebas dan muda. Berlokasi di Gelora Bung Karno, MoJA Museum mempunyai beberapa eksebisi yang menarik. Ada RoJA by MoJA yang ditujukan untuk mereka yang ingin mengelilingi area pameran dengan roller skate. Lalu ada MoJA Museum 2.0 Feelings yang cocok untuk pengunjung jika ingin foto-foto instagramable. Di dalamnya terdapat beberapa ruangan dengan konsep yang unik dan artistik. Lalu ada pula MoPAINT yang cocok untuk anak-anak. Di MoPAINT, anak-anak dapat membuat lukisan dan coretan dari kuas serta cat yang tersedia. Agar tidak terkena baju, pengunjung disediakan jas hujan sebelum masuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published.