Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil Untung Besar

Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil Untung Besar

Menjalankan bisnis rumahan bisa jadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Tipe bisnis ini bisa dijalankan sebagai sampingan bersamaan dengan pekerjaan utama. Selain itu bisnis rumahan juga bisa dimulai dengan modal yang ringan. Ditambah lagi sekarang sudah software kasir yang mempermudah pengelolaan finansial untuk bisnis Anda.

Ide Bisnis Rumahan

Ada banyak sekali jenis bisnis rumahan yang bisa Anda kerjakan untuk mendapat penghasilan tambahan. Jika memang ingin menerima penghasilan tambahan, maka Anda bisa mulai dari menentukan jenis bisnis rumahan seperti apa yang akan dikelola. Berikut ini adalah beberapa ide bisnis rumahan yang bisa Anda mulai dengan modal ringan namun untungnya memuaskan:

1. Bisnis Online

Pertama ada bisnis online yang pasti sudah tak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia. Jenis bisnis ini memang sangat populer dan semakin banyak digeluti oleh masyarakat. Anda bisa menjalankan bisnis online dari rumah dengan bermodalkan koneksi internet dan smartphone. Produk yang dijual bisa beragam dan tinggal disesuaikan saja dengan jumlah modal.

Menjalankan toko online saat ini juga semakin praktis karena ada dukungan media sosial dan berbagai jenis platform e-commerce. Saat ini apa saja mudah untuk dijual secara online mulai dari produk makanan, baju, elektronik, kerajinan tangan, dan lain sebagainya. Jika bisa menerapkan strategi marketing dan pelayanan yang tepat, maka bisnis ini akan sangat menguntungkan.

2. Katering

Selanjutnya ada bisnis rumahan katering. Anda bisa membuka katering harian di rumah. Tak perlu menerima pesanan dalam skala besar, mulai saja dengan skala kecil terlebih dahulu. Ini bisa jadi pilihan ide bisnis yang menarik untuk ibu rumah tangga, apalagi jika memang punya hobi memasa. Pengaturan pesanan dan transaksi bisnis katering ini juga bisa diatur dengan mudah menggunakan software kasir.

3. Dropshipper

Bagi Anda yang tak ingin memulai bisnis online sendiri atau tak ingin menyediakan produk sendiri untuk dijual, cobalah menjadi dropshipper. Dropshipper juga menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan saat ini. Anda bertugas menjual produk milik toko lain kepada pelanggan. Nantinya Anda akan menjadi perantara atau penjual dan pembeli serta tidak perlu menimbun barang dagangan.

4. Laundry

Selanjutnya ada bisnis laundry yang juga cocok dijadikan usaha skala rumahan. Apalagi jenis bisnis ini akan selalu dibutuhkan di kalangan masyarakat sehingga tak akan ada matinya. Usaha laundry di zaman sekarang juga jauh lebih mudah untuk dijalankan berkat adanya fasilitas mesin kasir digital yang bisa diakses secara online dan lebih akurat.

5. Warung

Anda juga bisa membuka warung kecil-kecilan di rumah. Warung ini bisa jadi pilihan bisnis rumahan yang cukup menjanjikan, apalagi jika Anda tinggal di lingkungan yang padat penduduk. Bisnis warung ini sangat direkomendasikan bagi ibu rumah tangga yang ingin mendapat penghasilan namun tetap bisa mengurus keluarga di rumah.

 

Semua bisnis rumahan ini akan jadi jauh lebih mudah untuk dikelola jika Anda menggunakan software akuntansi dari Olsera. Olsera mempermudah Anda untuk menghitung laba dan rugi, mencatat laporan utang piutang, mengatur produk, mencatat aset, mempermudah restock, juga mempermudah cek transaksi. Software ini akan sangat membantu operasional bisnis Anda berjalan dengan lancar.

 

Menariknya lagi, Olsera sudah terintegrasi dengan Tokopedia dan memperkenalkan fitur terbaru Akunting Selera. Laporan keuangan bisa lebih mudah dibuat bersama software kasir yang satu ini. Tunggu apa lagi? Langsung saja daftar sekarang dan nikmati kemudahan manajemen finansial sekaligus operasional bisnis rumahan Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published.