Ide Bisnis Online, Pemula Bisa Jalankan 10 Ide Ini!

Ide Bisnis Online, Pemula Bisa Jalankan 10 Ide Ini!

Pandemi menuntut orang untuk merubah banyak kebiasaan termasuk bisnis. Ide bisnis online menjadi pilihan paling aman dan bisa dijalankan untuk saat ini. Pemula pun juga bisa mengadopsi sistem online ini dengan modal minim. 

10 Ide Bisnis Online

Ide usaha online untuk pemula tidak hanya menitikberatkan pada modal saja. Namun, sistem yang mudah untuk menjalankan sebuah bisnis juga bisa menjadi perhatian berikutnya. Berikut beberapa ide bisnis yang bisa Anda coba dengan memberlakukan sistem online.

1. Dropship

Memilih dropship sebagai ide bisnis online sangat tepat. Sistem penjualan produk ini memungkinkan dropshipper menjual barang kepada konsumen. Dropshipper akan menggunakan foto produk untuk menawarkannya.

Setelah itu, pelanggan akan membeli barang pilihan dan mentransfer sejumlah uang. Kemudian dropshipper akan membayarkan seluruh biaya kepada supplier. barulah barang akan dikirim berdasarkan data pelanggan dari dropshipper.

2. Guru Les Online

Ide usaha online untuk pemula selanjutnya adalah menjadi guru les online. Sejak beberapa tahun lalu les yang sifatnya online menjadi banyak peminatnya. Meskipun saat ini harus bersaing dengan perusahan penyedia aplikasi les online.

3. Makanan dan Minuman

Bisnis makanan dan minuman dengan sistem online telah banyak dijalankan saat ini. Ide ini sangat cocok untuk pemula dengan modal yang sangat minim. Bahkan, sudah banyak pemilik usaha kuliner yang mengandalkan penjualan onlinenya.

4. Produk Kecantikan

Selanjutnya, pemula bisa memilih melakukan penjualan produk kecantikan. Mulai dari makeup sampai produk skincare secara daring. Sebab, tren saat ini, pembeli senang berbelanja online daripada datang langsung ke toko. 

5. Pakaian

Produk fashion juga tidak pernah sepi peminat karena merupakan kebutuhan pokok. Anda bisa melihat potensi ini sebagai ide bisnis. Sejumlah marketplace bisa Anda pilih untuk memasarkan produk pakaian Anda.

6. Perlengkapan Bayi

Peluang bisnis selanjutnya yang masih ramai adalah menjual perlengkapan bayi. Ide bisnis online menjual perlengkapan bayi harus Anda imbangi dengan barang yang lengkap. Sehingga pembeli bisa mendapatkan banyak pilihan.

7. Pakaian Anak

Berbisnis baju anak secara online juga bisa Anda pilih. Tidak berbeda dengan bisnis pakaian lainnya, namun masih banyak peminatnya. Model pakaian anak yang up to date akan membantu para pelanggan untuk tetap memilih bisnis Anda.

8. Usaha design grafis

Anda yang punyai kemampuan mengolah grafis, dapat buka usaha jasa design grafis. Anda dapat menolong penyegaran content sosial media, memperbaiki design satu website, membuat desain promo material untuk satu merek, dan yang lain.

Untuk jalankan bisnis design grafis, Anda membutuhkan piranti yang ideal dan inspirasi cemerlang untuk menerjemahkan brief dari client jadi grafis yang menarik.

9. Usaha jasa menulis

Anda yang punyai kebolehan menulis bagus, dapat jadikan ini sebagai ide usaha online untuk yang baru memulai.

Anda dapat sediakan content untuk website perusahaan, sosial media, landing page, e-mail pemasaran, dan yang lain.

Untuk menyiapkan jasa menulis, diperlukan kecermatan dan kekuatan Anda dalam menyusun kata yang nyaman dibaca.

10. Usaha jasa titip

Jasa titip ialah ide usaha untuk pemula yang kekinian. Anda yang kerap berpergian ke satu tempat atau ke luar negeri, dapat membuat bisnis ini.

Langkah memulai usaha jastip, Anda dapat tawarkan beberapa barang atau makanan ringan ciri khas dari lokasi yang Anda datangi lewat sosial media. Anda juga tinggal ambil keuntungan sekian % dari beberapa barang titipan konsumen.

Namun Anda perlu sediakan tas yang besar untuk bawa beberapa barang. Usaha ini potensi keuntungannya lumayan besar dan telah banyak orang yang melakukan.

Ide usaha online untuk pemula sangat banyak pilihannya. Anda bisa memilih sesuai dengan minat dan modal yang dimiliki. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.