Custom Kaos: Ini 4 Bahan Kaos yang Bisa Digunakan!

Custom Kaos: Ini 4 Bahan Kaos yang Bisa Digunakan!

Produksi kaos dengan desain sendiri cukup digandrungi karena mudah mendapatkan target pasar. Pemilik jasa membutuhkan bahan untuk custom kaos karena pada dasarnya memiliki bahan yang berbeda. Tidak dapat dipungkiri bahwa bahan yang bagus juga akan mempengaruhi kualitas kaos desain sendiri nantinya.

4 Bahan Custom Kaos

Pihak konveksi akan menyediakan bahan custom kaos yang berbeda. Sebab, setiap bahan kaos memiliki karakteristik sendiri. Sehingga Anda perlu mempertimbangkannya. Selain itu pilihan warna dari bahan kaos juga memiliki perbedaan.

Jika Anda ingin hasil yang baik, pelajari beberapa bahan kaos berikut ini:

Katun Combed

Untuk bahan katun yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi pecinta kaos desain sendiri. Bahan katun combed terbuat dari 100% serat kapas murni. Karakteristik bahan kaos katun combed yaitu bahannya yang dingin, menyerap keringat dan halus.

Jenis bahan kaos ini cocok untuk Digital Transfer Film atau DTF sebagai metode desain sablon. Bahan katun combed memiliki beberapa seri, yaitu 30s, 24s dan 20s.

Katun Carded

Selanjutnya, Anda juga bisa menggunakan bahan kaos katun carded. Serat yang digunakan untuk bahan kaos ini pada dasarnya sama dengan bahan yang dipakai di katun combed.

Perbedaan mendasar adalah katun carded menggunakan serat kapas yang lebih pendek. Sehingga wajar jika masih terdapat benang-benang yang berbulu di kaos katun carded. Walaupun demikian, bahan katun jenis ini banyak digunakan untuk kaos desain sendiri serta harga yang ditawarkan relatif lebih murah.

Polyester

Kaos full print juga bisa menggunakan bahan Polyester. Bahan kaos polyester terbuat dari material polyester. Bahan polyester ini memiliki karakteristik yang sedikit kasar, tipis serta memiliki daya serap yang minim. 

Namun, jika dibandingkan dengan katun combed bahannya justru cenderung lebih kuat jika digunakan sebagai bahan untuk bahan desain sendiri.

Teteron Cotton

Selanjutnya, Anda bisa membuat kaos desain sendiri menggunakan bahan dasar teteron cotton. Pada dasarnya teteron cotton merupakan campuran antara 35 persen katun dan 65 persen polyester.

Jika ingin memiliki custom kaos dengan kualitas bagus, maka Anda bisa memilih bahan yang bagus juga. Sebab setiap jenis bahan untuk kaos desain sendiri memiliki perbedaan kualitas serta warna.

 

Rekomendasi Tempat Costum Kaos Terbaik

Bila kamu ingin membuat custom kaos dengan kualitas baik harga terjangkau langsung aja ke custom.co.id

Custom.co.id sudah bertahun-tahun fokus dalam print kaos Custom. Mereka selalu menjaga kecepatan, kualitas dan stok kaos custom demi menjaga loyalitas pelanggan yang bertransaksi bersama mereka. Untuk info lebih lengkap kunjungi halaman resmi nya di Custom.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.