Cara Cek Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 18 Lolos atau Tidak di Prakerja.go.id

Cara Cek Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 18 Lolos atau Tidak di Prakerja.go.id

Para pendaftar Kartu Prakerja Gelombang 18 kini tinggal menunggu hasil setelah bergabung dan mengikuti seleksi. Pihak Kartu Prakerja akan segera menyampaikan pengumuman hasil seleksinya secara online. Kini, status peserta Kartu Prakerja sedang dalam proses evaluasi.

Dikutip dari , peserta Kartu Prakerja dapat memantau dashboard secara berkala untuk mengetahui status kelolosan. Pihak Prakerja juga akan memberikan notifikasi pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja kepada peserta melalui SMS. Dengan begitu, masing masing peserta dapat mengecek apakah dirinya dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 18 atau tidak.

Peserta yang lolos akan mendapat SMS pemberitahuan ke nomor yang terdaftar pada akun Prakerja. Maka pastikan nomor yang didaftarkan aktif dan jangan mengganti nomor HP sementara waktu. SMS tersebut berisi ucapan selamat telah diterima di program Kartu Prakerja gelombang 18.

Begitu juga sebaliknya, bagi peserta yang tidak lolos, jangan harap akan mendapatkan SMS pemberitahuan tersebut. Pada tanggal pengumuman seleksi Gelombang, login ke akun kamu di . Lalu cek dashboard kamu

Jika lolos seleksi gelombang, kamu juga akan menerima notifikasi kelolosan dan kamu juga dapat melihat nomor Kartu Prakerja dan status saldo pada dashboard akun kamu. Jika tidak lolos, kamu akan mendapatkan notifikasi pada dasboard akun Kartu Prakerja kamu, akan ada notifikasi "Kamu Belum Berhasil" pada dashboard akun kamu. Bantuan dana pelatihan yang didapatkan sebesar Rp 1.000.000.

Sementara untuk dana insentif pasca pelatihan sebesar Rp 2.400.000 yang akan diberikan sebesar Rp 600.000 selama 4 bulan. Terakhir dana insentif pengisian 3 survei evaluasi sebesar Rp 150.000 yang dibayarkan sebesar Rp 50.000 setiap survei. Bantuan insentif akan diberikan setelah peserta selesai melakukan pelatihan dan mengikuti survei.

ㅤㅤ 1. Pertama cek dashboard akun untuk memastikan dana pelatihan sudah tersedia 2. Kemudian bandingkan pelatihan di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Sekolahmu, atau Tokopedia 3. Lalu peserta harus menonton video tentang Kartu Prakerja yang ada di dashboard sebelum membeli pelatihan pertama

4. Setelah itu, pilih pelatihan sesuai kebutuhanmu 5. Kemudian beli pelatihan dan bayar dengan Nomor Kartu Prakerja 6. Batas waktu pembelian pelatihan adalah 30 hari sejak menerima SMS pengumuman, bila lewat dari waktu tersebut, maka kepesertaan akan dicabut

Bantuan Kartu Prakerja tidak diberikan dalam bentuk kartu fisik. Maka peserta akan mendapatkan Nomor Kartu Prakerja yang dapat digunakan untuk membeli pelatihan. Masa pemberian bantuan insentif ini hanya akan berlaku tiga sampai empat bulan.

Bantuan Prakerja diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dari masyarakat di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.