Apa Saja 5 Pulau Tercantik di Indonesia? Cek di Sini!

Apa Saja 5 Pulau Tercantik di Indonesia? Cek di Sini!

Faktanya, Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia. Pulau-pulaunya pun memiliki kecantikan dan eksotisme yang berbeda. Tak heran, banyak sekali wisatawan mancanegara yang memilih Indonesia ketika mereka ingin berlibur ke negara kepulauan. Begitupun dengan wisatawan lokal yang kerap memanfaatkan waktunya untuk berlibur ke pulau-pulau indah di Indonesia.

 

Nah, jika Anda juga ingin berlibur menjelajah pulau-pulau di Indonesia tapi masih awam pulau apa saja yang menarik, informasi berikut bisa jadi bahan pertimbangan. Simak, yuk!

 

Pulau kecil di sekitar Danau Toba

Pesona Danau Toba tidak hanya Pulau Samosir saja, tetapi pulau-pulau kecil nan cantik yang mengitari danau tersebut juga tak kalah indah. Seperti Pulau Tao atau Pulau Malau yang menjadi tempat burung bangau bersantai. Pulau ini berlokasi sangat dekat dengan Samosir, sekitar 10 menit jika menggunakan kapal. Selain Pulau Tao, ada pula Pulau Tulas Siboro yang indah dengan rumput yang rimbun, serta pulau Sibandang yang sarat dengan budaya ritual kuno bernama Hoda-hoda yang menarik.

 

Pulau Seribu

Ketika mendengar kalimat “liburan ke Pulau Seribu”, pulau apa yang terlintas di benak Anda? Pulau Tidung? Pulau Pramuka? Pulau Harapan? Selain ketiga pulau tersebut, Pulau Seribu masih sangat banyak jumlahnya. Sebut saja Pulau Pari yang memiliki Pantai Perawan, Pulau Macan yang cocok sekali untuk snorkeling, Pulau Sepa yang mempunyai pasir putih terbaik, dan pulau-pulau lainnya. Jadi ketika ada kesempatan untuk ke Pulau Seribu, jangan lupa untuk menjelajah ke pulau-pulau lainnya, ya!

 

Kepulauan Karimunjawa

Kepulauan Karimunjawa cocok bagi Anda yang ingin berlibur di sekitaran Jawa Tengah. Pulau ini menawarkan hamparan pasir putih yang lembut dan pemandangan laut yang memukau. Tak hanya itu, Anda juga dapat melihat penyu hijau, penyu sisik, dan fauna langka lain yang dilestarikan di pulau ini.

 

Pulau Weh

Ketika berjalan-jalan ke Aceh, jangan lupa sempatkan diri untuk mampir ke Pulau Weh. Pulau kecil ini tadinya terhubung dengan Pulau Sumatera, namun karena letusan gunung berapi, pulau ini terpisahkan. Di Pulau Weh, Anda akan melihat betapa cantiknya pemandangan bawah laut yang terlalu indah. Jika Anda menyukai pantai berbatu, datanglah ke Pantai Teupin Sirkui. Namun kalau Anda lebih suka dengan pantai pasir putih, Pantai Teupin Layeu bisa jadi destinasi utama.

 

Pulau Wayag

Indonesia bagian timur menyimpan banyak sekali pulau cantik nan mempesona. Salah satunya Pulau Wayag yang berada di gugusan kepulauan Raja Ampat. Pulau ini adalah pulau terjauh dari Raja Ampat. Saking jauhnya, memerlukan waktu tujuh jam perjalanan menggunakan speedboat untuk mencapai pulau ini. Walaupun jauh, semuanya terbayar lunas dengan pemandangan di atas puncak bukit yang begitu memukau. Psst, jangan lupa untuk selalu membawa power bank karena akses listrik yang belum merata.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.