5 Ide Usaha Modal Kecil Untuk Pemula

5 Ide Usaha Modal Kecil Untuk Pemula

Apakah Anda bingung mencari usaha dengan modal kecil? Coba beberapa ide usaha modal kecil berikut ini untuk para pemula, namun bisa menghasilkan keuntungan yang besar. Di zaman Serba canggih ini Anda tidak perlu khawatir terkendala masalah modal.

Rekomendasi Ide Usaha Modal Kecil 

Belakangan ini kaum milenial banyak menggeluti trend usaha dengan modal kecil. Roda perekonomian juga turut berkembang seiring dengan perkembangan teknologi. kedua hal tersebut tidak bisa dipisahkan dan akan mendukung perkembangan industri di tanah air.

 

Simak beberapa ide usaha modal kecil yang bisa Anda jalankan berikut ini:

Usaha Jastip

Langkah awal memulai usaha dengan modal yang kecil bisa anda manfaatkan dengan membuka usaha jasa titip. Bisnis jasa titip tidak mengharuskan Anda menyediakan modal besar. Namun, keuntungannya bisa Anda dapatkan cukup menjanjikan.

 

Usaha jasa titip ini memang masih terbilang baru di Indonesia. Seiring dengan berkembangnya teknologi serta maraknya media sosial, usaha Jastip semakin banyak diminati.

 

Ada berbagai macam barang yang bisa anda hadirkan baik dari luar negeri hingga barang untuk kota-kota besar seluruh Indonesia. Umumnya barang yang laris yaitu kosmetik, makanan, furniture, pakaian hingga mainan anak. 

 

Agar usaha di bidang jastip bisa berkembang, Anda bisa memanfaatkan media sosial dan mengenali target pasar. Jika Anda memiliki target pasar barang-barang branded tentunya harus mencari pembeli di kalangan atas. 

 

Semakin gencar melakukan promosi, maka hasilnya akan sebanding. Hal yang paling penting dalam usaha ini yaitu kepercayaan.

Dropshipper

Usaha selanjutnya bisa Anda coba, yaitu menjadi dropshipper. Usaha ini menjadi pilihan menarik sekaligus usaha yang paling cocok Anda jalankan di masa pandemi. 


Peran seorang dropshipper adalah sebagai penjual sekaligus pembeli sebuah produk. Anda akan membeli produk berdasarkan pesanan dari pelanggan. Selanjutnya, hanya perlu meneruskan pesanan kepada supplier dari produk yang diinginkan oleh pelanggan

Makanan ringan

Bisnis selanjutnya yaitu makanan ringan atau camilan. Bisnis ini tidak hanya diminati oleh anak-anak melainkan kaum dewasa juga. Selain itu, mulai dari pelajar sampai bekerja banyak yang masih mencari makanan ringan untuk menemani melakukan aktivitas.

 

Anda tidak perlu berpatokan mencari cemilan dengan harga yang mahal. Keripik atau bahan yang murah lainnya pun bisa menjanjikan keuntungan yang besar. Terlebih lagi jika Anda bisa memainkan variasi bumbu yang bervariasi serta rasa yang khas tentunya akan mendulang kesuksesan.

Waralaba

Bisnis waralaba merupakan usaha yang dijalankan menggunakan kerjasama atau kemitraan dengan perusahaan yang memproduksi dan telah dikenal luas. Bisnis ini memiliki peluang usaha menggunakan modal yang kecil.

 

Anda hanya perlu menjual produk terkenal tanpa harus pusing memasarkan. Usaha waralaba ini sudah berkembang lama dan masyarakat masih beranggapan bahwa bisnis ini membutuhkan tidak modal yang besar.

 

Namun, pada kenyataannya banyak pilihan waralaba yang bisa anda jalankan dengan modal yang kecil.

Bisnis Kaos Pre Order

Pilihan terakhir bikin usaha kreatif dengan modal kecil yakni bisnis kaos pre order. Untuk menjalankan bisnis ini membutuhkan kreativitas dan mengusung tema unik dan menarik. Menggunakan sistem pre order, maka Anda berkesempatan menggunakan biaya pre order sebagai modal.

 

Pilihlah jenis usaha sesuai minat anda agar usaha yang Anda jalankan lebih menyenangkan. Selain itu, tentukan waktu untuk memulai usaha sehingga Anda tidak asal-asalan dan bisa mencapai target dengan cepat.

 

Pilihan ide usaha modal kecil sangat banyak dan bisa Anda terapkan sesuai dengan passion masing-masing. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.